Pelindo III Edukasi Kemaritiman Terhadap Mahasiswa Undip

Semarang, Idola 92.6 FM – PT Pelindo III Cabang Tanjung Emas Semarang mengedukasi potensi kemaritiman kepada mahasiswa Universitas Diponegoro (Undip) dalam program Pelindo III Goes to Campus baru-baru ini.

Program Pelindo III Goes to Campus kali ini diadakan di Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Undip dengan tujuan mengedukasi mahasiswa mengenal potensi maritim Indonesia.

Tema yang diangkat pada kegiatan Pelindo III Goes to Campus adalah ”Pengelolaan Sumber Daya Maritim Untuk Kesejahteraan Masyarakat” diman Jawa Tengah menjadi wilayah keenam dalam pelaksanaan Pelindo III Goes to Campus.

General Manager PT Pelindo III Cabang Tanjung Emas Semarang Tri Suhardi mengatakan, program Pelindo III Goes to Campus merupakan bentuk dukungan pihaknya mengenalkan dunia maritim kepada generasi muda.

Tidak hanya itu, kegiatan itu juga untuk mendukung program tol laut yang digagas Presiden Joko Widodo.

“Tujuannya untuk mengenalkan Pelindo III dan BUMN secara umum kepada para mahasiswa. Selain itu juga mendekatkan mahasiswa akan dunia kemaritiman di Indonesia,” katanya.

Tri Suhardi melanjutkan, PT Pelindo III terus berupaya mengembangkan dan memodernisasi Pelabuhan Tanjung Emas Semarang guna meningkatkan pelayanan kepada kapal-kapal yang sandar.

Disamping itu, Terminal Peti Kemas Semarang (TPKS) yang berada di kawasan Pelabuhan Tanjung Emas juga melakukan berbagai inovas guna meningkatkan layanan bagi para pengguna jasa.

Sementara itu, Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Undip Agus Sabdono menambahkan, wawasan tentang kemaritiman sangat dibutuhkan para mahasiswa.

“Posisi strategis dari Indonesia yang merupakan negara kepulauan dan dijalur persilangan dunia, membuat Indonesia mempunyai potensi besar untuk mengembangkan kemaritiman. (Budi A/Diaz A)

Artikel sebelumnyaPolda Jateng: Penyempurnaan UU ITE Untuk Kontrol
Artikel selanjutnyaPertamina Bentuk Satgas Antisipasi Lonjakan BBM Jelang Natal dan Tahun Baru