Pemerintah Usahakan Pembebasan Empat Sandera WNI Di Filipina

Semarang, Idola 92.6 FM –Pemerintah akan mencari cara di dalam membebaskan empat Warga Negara Indonesia (WNI) lainnya yang masih disandera kelompok militan Abu Sayyaf di Filipina.

Pemerintah juga menginginkan proses penanganan pembebasan empat sandera WNI yang lebih baik. Sementara ini empat sandera WNI yang belum diketahui keberadaanya.

“Kami sudah merapatkan lagi di Jakarta. Kami berharap, penanganannya bisa lebih baik,” kata Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Luhut Binsar Panjaitan, di Semarang baru-baru ini.

Pemerintah terus menggelar rapat dan mengevaluasi tentang kemungkinan membebaskan empat sandera yang masih ditahan kelompok Abu Sayyaf.

Mengenai pembahasan uang tebusan yang diminta para penyandera, Luhut menegaskan tidak ada proses pembicaraan lebih lanjut.

Sementara itu, Luhut menyatakan pemerintah tidak pernah memberikan uang tebusan untuk membebaskan sepuluh sandera WNI yang sudah dibebaskan kelompok Abu Sayyaf pada hari Minggu (1/5). (Budi Aris/Diaz Abidin/Heri CS)

Artikel sebelumnyaJakob Sumardjo: Kita Itu Galau Kebudayaan
Artikel selanjutnyaDitjen Pajak Gijzeling Wajib Pajak Yang Tidak Setor