Pemprov Jateng Ditawari Pupuk Organik Penghasil Jagung Jumbo

Semarang, Idola 92.6 FM – Sejumlah peneliti pertanian yang berasal dari beberapa negara, misalnya India dan Jepang menawarkan produk pupuk alternatif organik kepada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Semarang, Rabu (7/9) mengatakan, pupuk alternatif yang terbuat dari bahan organik itu, saat ini sedang uji coba di ladang komoditas jagung di Kabupaten Klaten.

Menurut Ganjar, pupuk buatan para ilmuwan itu mampu menghasilkan bibit tanaman unggul dengan hasil buah yang maksimal. Salah satunya adalah jagung, yang kata Ganjar, buahnya bisa sebesar botol air mineral ukuran 1,5 liter.

“Ada satu formula, pupuk organic yang menghasilkan jagung sebesar botol air mineral 1,5 liter. Nah itu sekarang sedang diuji coba oleh mereka di Klaten,” terang Ganjar.

Lebih lanjut pria berambut putih itu menjelaskan, apabila tanaman jagung yang diberi pupuk alternatif buatan dengan komposisi murni organik berhasil maka Jawa Tengah mampu berswasembada jagung.

“Bila berhasil, imbasnya baik misalnya harga pakan ternak berbahan dasar jagung bisa ditekan,” tandasnya. (Budi A/Diaz A/Heri CS)

Artikel sebelumnyaDKP Kembangkan Artemia Untuk Sejahtrerakan Petambak Garam
Artikel selanjutnyaPenjualan Rumah Diharap Naik Seiring Relaksasi LTV