Penukaran Uang Tunai BI Tersedia Di Wonderia

Semarang, Idola 92.6 FM – Bank Indonesia (BI) Perwakilan Jawa Tengah memprediksi kebutuhan uang tunai pada bulan Ramadan hingga musim Lebaran 2016 naik 9,7 persen dibanding tahun sebelumnya. Sehingga BI Jawa Tengah menyiapkan uang tunai sampai Rp19 triliun.

Kepala Perwakilan BI Jawa Tengah Iskandar Simorangkir, Kamis (9/6), mengatakan pihaknya menyediakan beberapa lokasi untuk proses penukaran namun hanya dibatasi 800 orang setiap harinya.

“Selain di kantor BI penukaran uang juga akan dibuka di area parkir Wonderia dan seluruh kantor perbankan di Kota Semarang,” beber dia.

Bank Indonesia Jawa Tengah secara serentak akan melayani penukaran uang baru kepada masyarakat mulai pertengahan bulan Juni 2016. Untuk penukaran uang baru di loket kantor perwakilan Bank Indonesia dilakukan mulai Senin-Kamis dan mulai pukul 08.00-12.00 WIB.

Iskandar menambahkan, instansi pemerintah seperti BUMN, TNI/Polri dan swasta juga bisa melakukan penukaran uang secara kolektif di kantor Bank Indonesia. Dengan cara, terang Iskandar, dengan mengajukan surat permohonan penukaran uang ke Bank Indonesia yang akan dilayani setiap hari Rabu.

“Pada intinya kami siap melayani penukaran uang dari masyarakat. Berapapun yang dibutuhkan masyarakat sudah kami siapkan,” tandasnya. (Budi Aries/Diaz Abidin/Heri CS)

Artikel sebelumnyaMahasiswa UNY Dan Warga Lereng Merapi Produksi Tas Rajut Kreatif
Artikel selanjutnyaPertamina MOR IV Semarang Ancam Tutup SPBU Nakal