Penumpang Bandara Ahmad Yani Semarang Diprediksi Naik 10 Persen

Semarang, Idola 92.6 FM – General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang Priyo Jatmiko, memprediksi jumlah penumpang saat musim mudik Lebaran 2016 naik sebesar 10 persen dibandingkan pada musim yang sama tahun 2015.

“Namun jika dibandingkan hari biasa, kenaikannya sebesar 15 persen,” terangnya di Semarang, Senin (13/6).

Priyo menyebut jumlah penumpang yang datang dan pergi di Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang antara 6.600 sampai 7.000 penumpang pada musim Lebaran 2015.

Dengan prediksi kenaikan jumlah penumpang itu, PT AP 1 menyediakan posko mudik Bandara Ahmad Yani Semarang yang dimulai pada 24 Juni-17 Juli 2016.

“Yang utama nanti kesiapan keamanan, kenyamanan dan keselamatan penumpang,” kata Priyo.

Antisipasi yang lain ialah menambah tempat duduk di ruang tunggu terminal penumpang dari semula 700 menjadi 1.100 tempat duduk.

Sementara itu untuk kesiapan arus mudik, ada 10 maskapai dengan 11 penerbangan reguler di Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang hingga sekarang.

Dikatakan Priyo, sejauh ini beberapa maskapai penerbangan sudah mengajukan tambahan jadwal penerbangan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang yang diprediksi naik 10 persen itu. (Budi Aries/Diaz Abidin/Heri CS)

Artikel sebelumnyaPeredaran Uang Palsu Di Jateng Naik 6 Persen
Artikel selanjutnyaJalur Mudik Kaligawe Dialihkan Ke Jl Wolter Monginsidi