Pertamina Bantu Sediakan Peralatan Kesehatan Warga Pinggiran

Semarang, Idola 92.6 FM – PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV Semarang melalui program corporate social responsility (CSR), Senin (15/8) membantu menyediakan peralatan posyandu bagi wilayah pinggiran di Kel Tambakharjo Kec Semarang Barat dan Purwodinatan di Kec Semarang Tengah, Kota Semarang.

General Manager PT Pertamina MOR IV Semarang Kusnendar mengatakan dalam kegiatan “Pertamina Sehat” itu, bantuan peralatan posyandu yang disalurkan berupa alat timbang badan dan paket makanan sehat untuk ibu hamil dan balita, serta penyuluhan kesehatan.

“Kesehatan lingkungan kesehatan anak merupakan salah satu topik di CSR. Secara langsung kita dapat membantu masyarakat lebih baik lebih sehat apalagi sebagai badan usaha milik Negara,” tandas Kusnendar.

Menurutnya, kegiatan sosial melalui CSR sudah menjadi tanggung jawab PT Pertamina untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat.

“Sebagai perusahaan BUMN yang tumbuh besar bersama masyarakat, tentu kami tidak akan lupa dengan masyarakat. Dengan “Pertamina Sehat” kegiatan ini bisa membantu perbaikan layanan kesehatan di masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Lurah Tambakharjo Sunaryo menyebut dari tujuh RW di wilayahnya, tiga di antaranya masuk kategori wilayah miskin.

Menurutnya, saat uni rerata warga miskin di tiga RW bermata pencaharian buruh dan asisten rumah tangga. “Warga sekarang jarak melaut, jadi mereka banyak yang menjadi buruh dan asisten rumah tangga,” katanya. (Budi A/Diaz A/Heri CS)

Artikel sebelumnyaTarget PAD Jateng Dipangkas Rp 1,1 Triliun
Artikel selanjutnyaHafal Proklamasi Dapat Tiga Liter Pertalite Gratis