Polda Jateng Imbau Masyarakat Waspada Kejahatan Jelang Natal dan Tahun Baru

Djarot Padakova, Kabid Humas Polda Jawa Tengah.

Semarang, Idola 92.6 FM – Kabid Humas Polda Jateng Djarot Padakova mengimbau agar kewaspadaan masyarakat terhadap aksi-aksi kejahatan menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru untuk ditingkatkan.

“Kami minta masyarakat untuk waspada pada aksi kejahatan menjelang akhir tahun. Sehingga, masyarakat tidak menjadi korban kejahatan karena sudah melakukan pencegahan sedini mungkin,” ujarnya di Semarang, baru-baru ini.

Hal itu merujuk karena biasanya pada Natal dan Tahun Baru, para pelaku kejahatan tidak segan-segan mengintai korbannya baik di pusat keramaian ataupun di daerah yang sepi. Bahkan, kekhawatiran akan meningkat terkait kejahatan konvensional seperti, pencurian sepeda motor dan pencurian di rumah kosong yang ditinggal penghuninya.

Bukan hanya aksi kejahatan jalanan, tambah Djarot, waspada juga terkait peredaran uang palsu. Biasanya pelaku peredaran uang palsu akan menyasar toko-toko kecil pinggir jalan dan berbelanja di malam hari dengan membeli sebungkus rokok, namun uang yang dibelanjakan nominalnya Rp100 ribuan.

Seperti diketahui sebelumnya, Direktorat Reserse dan Kriminal Umum Polda Jateng menangkap lima pelaku pencurian dengan pemberatan. Sasarannya adalah toko-toko modern di sejumlah wilayah di Jawa Tengah. (R7 Budi A)

Artikel sebelumnyaKPK Ngamen Anti Korupsi Di Stasiun Tawang
Artikel selanjutnyaJateng Science Center Hadir Di PRPP