KPK Ngamen Anti Korupsi Di Stasiun Tawang

Semarang, Idola 92.6 FM – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar konser bertajuk Ngamen Antikorupsi di Stasiun Tawang, Semarang, Minggu (27/11/16) malam.

Ngamen AntiKorupsi tersebut merupakan gelaran roadshow KPK untuk melalukan sosialisasi pencegahan korupsi diseluruh lapisan masyarakat.

Aksi Ngamen ini didukung oleh penyenyi kawakan Didi Kempot. Serta kelompok musik indie asal Kota Semarang, Serempet Gudal.

Wakil Ketua KPK Saut Situmorang mengatakan, Semarang merupakan lokasi ke enam yang dikunjungi KPK pada gelaran roadshow tahun ini.

“Sebelumnya gelaran ngamen Anti korupsi sudah dilakukan di Stasiun Gambir, Jakarta Kota, Bandung, Tugu (Yogyakarta), dan Gubeng (Surabaya),”

Menurut Saut, pemilihan lokasi mengamen di stasiun juga memiliki filosofi tersendiri karena di dalam gerbong kereta api (KA) ada penumpang yang berasal dari berbagai latar belakang masyarakat. Dan diharapkan sosialisasi pencegahan korupsi ini bisa lebih efektif.

Saut menambahkan selain ngamen, sosialisasi juga dilakukan lewat pemutaran film yang sebelumnya diambil dari sayembara film pendek antikorupsi karya anak bangsa dimana beberapa film pendek akan diputar di Kereta Api agar masyarakat bisa menontonnya.

“Ada sosialisasi melalui pemutaran film. Dari sayembara sudah ada ratusan film pendek antikorupsi untuk anak-anak yang bisa ditonton” katanya.

Sementara itu, Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro mengakui kerja sama KAI dengan KPK sebenarnya sudah lama dilakukan yang semula difokuskan pada pengembalian aset-aset milik BUMN tersebut.

Kedepannya, lanjut Edi, PT KAI akan merambah Kota Kota besar yang belum terjamah angkutan missal karena saat ini terbukti penggunaan KA efektif membantu mengatasi kemacetan.

“Kerja sama ini penting untuk pengembangan stasiun, maupun aset-aset lainnya yang digunakan memberikan pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat,” tukasnya. (Widdy W/Diaz A)

Artikel sebelumnyaMahasiswa UNY Rancang Mesin Pelayu Vanili Otomatis
Artikel selanjutnyaPolda Jateng Imbau Masyarakat Waspada Kejahatan Jelang Natal dan Tahun Baru