Mak Izinkan Anakmu Jadi Musuh Koruptor

Stiker berisi ajakan perang melawan koruptor
Siswa SMAN 15 Semarang menunjukkan stiker berisi ajakan perang melawan koruptor.

Semarang, Idola 92,6 FM – Para siswa SMAN 15 Semarang mengajukan diri sebagai agen antikorupsi Jawa Tengah, dan siap menjadi musuh bagi para koruptor. Bahkan, kebulatan tekad itu disampaikan langsung kepada Gubernur Ganjar Pranowo, dan mendapat respon positif serta dukungan.

Fernandi siswa kelas XI SMAN 15 Semarang mengatakan para siswa yang menjadi Agen Perubahan Antikorupsi itu mengucapkan janji setia kepada Pancasila dan NKRI, untuk bersama-sama memerangi tindak kejahatan korupsi. Hal itu dikatakannya saat ditemui di aula sekolahnya, baru-baru ini.

Fernandi menjelaskan, para siswa yang menjadi Agen Perubahan Antikorupsi itu akan melaporkan setiap temuan indikasi korupsi kepada Gubernur Ganjar Pranowo. Termasuk, mengajak seluruh siswa lain dan keluarga serta lingkungan pertemanan di luar sekolah untuk ikut berperan dalam memberantas korupsi.

Menurutnya, tindakan korupsi adalah perbuatan jahat karena merugikan masyarakat dan negara

“Ini adalah merupakan gerakan yang harus dilakukan sejak dini kepada anak-anak sekolah dan masyarakat, karena korupsi itu harus kita berantas sampai ke akar-akarnya. Dengan itu kita harus menerapkan atau menumbuhkan rasa antikorupsi itu sejak dini, jadi itu alasan saya ingin menjadi agen antikorupsi,” kata Fernandi.

Siswa lainnya, Rahmandana juga siap untuk memerangi aksi kejahatan korupsi terutama di level terkecil. Baik di lingkungan rumah, kelas maupun sekolah.

Menurut Rahmandana, sebagai generasi muda harus mampu sejak dini mencegah praktik korupsi mulai dari hal sederhana.

“Menurut saya korupsi itu mengambil hak orang lain yang bukan milik dari kita. Yang bisa saya lakukan dengan berlaku jujur. Untuk mencegah korupsi ya, kita harus mengedepankan kejujuran,” ucap Rahmadana.

Terpisah, Gubernur Ganjar Pranowo mengapresiasi semangat para siswa untuk menjadi musuh bagi para koruptor. (Bud)

Artikel sebelumnyaPolda Jateng Kirim Mainan Untuk Anak Terdampak Erupsi Semeru
Artikel selanjutnyaKAS Minta Umat Tetap Disiplin Prokes Saat Ikuti Misa Natal

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini