Jateng Science Center Hadir Di PRPP

Semarang, Idola 92.6 FM – Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Jawa Tengah bekerjasama dengan PT PRPP membangun Jateng Science Center sebagai pengenalan IPTEK terhadap masyarakat.

Direktur Utama PT PRPP ,Titah Listyorini mengatakan visi dari Jateng Science Center adalah membangun generasi muda yang cinta akan sains dan teknologi dan membangun tempat sebagai sarana belajar bagi siswa, mulai tingkat pendidikan usia dini sampai menengah ke atas.

“Di wahana Jateng Science Center, anak-anak bisa mempelajari apa saja di dalamnya yang berkaitan dengan teknologi dan ilmu pengetahuan” ujarnya di Semarang, baru-baru ini.

Jateng Science Center menempati bangunan Bale Sumbing dengan luas sekira 1.200 meter persegi. Jateng Science Center mempunyai wahana mencapai 40 buah, dan sebagian merupakan hibah dari Balitbang Jateng serta PP Iptek.

“Ke depan, jumlah wahana akan kami tambah lagi kalau animo masyarakat besar,” Imbuh Titah.

Sebelumnya, untuk menyemarakkan pembukaan Jateng Science Center yang direncanakan dibuka pada hari Senin ini (28/11/16), pihaknya telah menggelar Science camp pada 26-27 November kemarin, dengan diikuti 53 siswa setingkat menengah pertama di Kota Semarang. (R7 Budi A)

Artikel sebelumnyaPolda Jateng Imbau Masyarakat Waspada Kejahatan Jelang Natal dan Tahun Baru
Artikel selanjutnyaWagub: UMKM Serap Tenaga Kerja Yang Minim Keterampilan