Polda Jateng Pasang 265 CCTV Di Titik Rawan Kemacetan

Semarang, Idola 92.6 FM – Direktorat Lalu Lintas Polda Jateng pasang 265 CCTV di sejumlah ruas jalan guna memantau pergerakan lalu lintas menjelang pergantian tahun 2016.

“265 CCTV itu sudah terhubung dengan RTMC Korlantas Mabes, sehingga pemantauan bisa lebih mudah. Kami juga menyiapkan tim urai kemacetan dengan sepeda motor yang sewaktu-waktu bisa diterjunkan saat ada kemacetan parah,” ujar Kabag Binops Direktorat Lalu Lintas Polda Jateng Kombes Pol Imam Basuki di Semarang, Selasa (27/12/16).

Menurutnya, jajaran Ditlantas Polda Jateng sudah memetakan daerah-daerah rawan kemacetan dan kecelakaan.

Di antaranya di wilayah Kota Pekalongan karena ada dua perlintasan kereta api yang rawan kemacetan, dan di wilayah Kabupaten Semarang-Kota Salatiga, juga potensi kemacetan dan kecelakaan.

Pemasangan 265 CCTV untuk memudahkan kerja anggota di lapangan. 265 CCTV sudah dipasang di sejumlah ruas jalan yang potensi terjadi kepadatan arus lalu lintas. Sehingga, anggota bisa bergerak cepat untuk segera mengurai ketersendatan.

Diketahui, Polda Jateng menerjunkan sekira sembilan ribuan personel untuk mengamankan perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017. Fokus pengamanan dalam Operasi Lilin Candi 2016 itu adalah kelancaran lalu lintas dan aksi terorisme. (BA)

Artikel sebelumnyaBagaimana Konsolidasi Kekuasaan Dan Implementasi Kebijakan Pemerintah
Artikel selanjutnyaBNN Gagalkan Penyelundupan Seribu Pil Ekstasi Dari Luar Negeri
Wartawan senior Radio Idola Semarang.