PT Pertamina Bangun SPBU Di Karimunjawa

Semarang, Idola 92.6 FM – Warga Kepulauan Karimunjawa, Kab Jepara, Jawa Tengah kini sudah bisa menikmati bahan bakar minyak (BBM) dengan harga yang sama dengan daerah lain, setelah PT Pertamina membangun SPBU di wilayah terluar Kab Jepara itu.

General Manager PT Pertamina Marketing Operation Regional (MOR) IV Jateng-DIY Kusnendar di Semarang, baru-baru ini mengatakan pembangunan SPBU sudah dilakukan sejak 30 Oktober 2016.

“Dengan sudah adanya penjualan BBM di SPBU di wilayah Karimunjawa, maka masyarakat setempat semoga tidak lagi kesulitan lagi mendapatkan BBM. Selama 71 tahun Indonesia merdeka, warga Karimunjawa akhirnya bisa membeli BBM dengan harga yang sama dengan wilayah lainnya,” katanya.

Pendistribusian BBM ke Karimunjawa, kini dengan cara mengirimkan armada truk tanki BBM yang diangkut menggunakan kapal ferry.

“Tahap pertama, dikirimkan 10 armada truk tanki dengan total muatan mencapai delapan ton,” terangnya.

Namun tahap selanjunya, Kusnendar menjelaskan, untuk pendistribusian BBM ke Karimunjawa akan menggunakan mini tanker. Selanjutnya, dari mini tanker itu, BBM akan dipompakan ke tanki SPBU. “Harapannya, sebelum akhir 2016 sudah terealisasi,” ujarnya.

Seperti yang dikatakan, konsumsi rerata harian di Karimunjawa untuk solar dan sejenisnya itu mencapai 9 Kilo Liter (KL), dan 3 KL untuk Premium, Pertalite dan Pertamax. (Budi A/Diaz A)

Artikel sebelumnyaREI Jateng: Pembangunan 10 Ribu Rumah Tidak Tercapai
Artikel selanjutnya10 November, Massa Tolak Gelar Pahlawan Soeharto