Rute SNC mulai Ditutup Untuk Lalu Lintas Siang Ini

Semarang, Idola 92.6 FM – Malam ini, Sabtu (7/5) agenda tahunan Semarang Night Carnival (SNC) segera digelar untuk yang ke-6 kalinya sejak pertama kali dilaksanakan tahun 2011. SNC kali ini bertemakan ”Fantasi Warak Ngendok” yang digelar dalam serangkaian HUT Kota Semarang ke-469.

Beberapa akses jalan yang menjadi rute SNC mulai jam satu siang ini ditutup untuk pagelaran yang dimulai jam tujuh malam ini.

Beberapa Jalan yang ditutup sebagai untuk lalu lintas meliputi Jl Ronggowarsito, Jl Letjen Soeprapto di Kawasan Kota Lama.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Semarang, Agus Harmunanto mengimbau masyarakat bisa menghindari jalan tersebut.

“Untuk di Jl Pengapon dijadikan dua arah, mobil kecil bisa lewat jalur alternatif melewati Jl raden patah, kendaraan besar bisa lewat pengapon lanjut ke Jl Arteri Yos Sudarso” jelasnya.

Selain itu, papar Agus, pengendara bisa menggunakan Jl KH Agus Salim di depan pasar johar menuju ke Jl Pemuda. Pengendara juga bisa menggunakan jalan lain melewari Jl Dr Cipto.

Sedangkan untuk masyarakat, terang Agus, yang ingin melihat dan berpartisipasi menyemarakkan SNC bisa menggunakan kantong-kantong parkir di sekitar Kawasan Kota Lama seperti yangh disediakan di Jl Suari.

“Disediakan kantong parkir di Jl Suari,” kata Agus.

Dalam SNC kali ini, arak-arakan mengambil rute berbeda dari tahun sebelumnya. Start dimulai dari Gereja Gedangan di Jl Ronggowarsito kemudian belok ke kanan menuju Jl Letjen Soeprapto di Kawasan Kota Lama dan berakhir di Jembatan Berok.

NSC malam akan semarak karena diikuti sekitar delapan ratus peserta. Peserta terdiri dari drum corps perintis Cendrawasih Akpol Semarang , Defile History SNC 2011-2015, Defile SNC 2016 dan Defile Tamu Jepara Fashion Carnaval.

Peserta akan tampil meriah dengan menggunakan kostum bertema Lidah Warak, Gigi Warak, Tanduk Warak, Sisik Warak dan Harmoni Warak. (Diaz Abidin/Heri CS)