Seiring Dana Amnesti Pajak, Tol Jawa Sumatera Ditarget Rampung 2018

Ilustrasi.

Semarang, Idola 92.6 FM – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menargetkan pembangunan jalan tol Trans Jawa dan Sumatera bisa tersambung di 2018 mendatang seiring dengan kemajuan pendapatan dari program amnesti pajak.

“Targetnya sampai kuartal ketiga 2018 mendatang bisa tersambung tol Trans Jawa dan Sumatera,” katanya di Semarang, baru-baru ini.

Pembangunan jalan tol Trans Jawa yang ditargetkan akan selesai pada 2018 panjangnya 661 kilometer mulai dari Merak, Banten hingga Surabaya, Jawa Timur. Sementara Trans Sumatera Sejauh ini baru selesai sekira 30 persen dari seluruh jaringan jalan tol Trans Jawa yang telah beroperasi.

Rini mengakui, pembangunan jalan tol di Indonesia cenderung lambat dikarenakan anggaran yang menjadi kendala.

Sementara, dengan adanya program amnesti pajak dan menghimpun dana sebanyak-banyaknya dari wajib pajak baik di dalam negeri maupun di luar negeri dapat dialokasikan untuk proyek infrastruktur.

Diketahui, guna pembangunan jalan tol Trans Jawa sudah terbayarkan Rp450 miliar untuk pembebaskan lahan. Sementara, untuk jalan tol di Lampung sudah terbayar Rp 380 miliar dari dana talangan. (Budi A/Diaz A/ Heri CS)

Artikel sebelumnyaKejati: Kegaduhan Penegakan Hukum Berpengaruh Pada Sektor Lain
Artikel selanjutnyaBEI Buka Kantor Pusat Informasi Go Public