Sektor UMKM Digerakkan Guna Tumbuhkan Perekonomian

Semarang, Idola 92.6 FM – Kantor Regional III Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jateng-DIY berupaya memermudah akses keuangan bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah, salah satunya membantu program-program dari pemerintah.

Kepala Kanreg 3 OJK Jateng-DIY Moch Ihsanudin mengatakan, dengan membantu para pelaku UMKM dalam memermudah mengakses keuangan, maka perekonomian kerakyatan akan bergerak.

”Kita juga punya tanggung jawab moral untuk membantu program-program pemerintah, khususnya yang berkaitan dengan pemberdayaan pelaku UMKM. Jika kalangan UMKM sudah memampu mengakses keuangan di perbankan, maka literasi keuangan juga akan meningkat,” Jelasnya.

Sebab, dengan berkembangnya usaha mikro kecil dan menengah, maka kebutuhan tenaga kerja akan lebih besar. Dampaknya pendapatan asli daerah akan meningkat dan mampu menaikkan pendapatan pajak.

Dengan tercapainya tujuan-tujuan itu, akan ada banyak pihak yang ikut merasakan dampak positif dari dibukanya akses keuangan bagi pelaku UMKM.

Lanjut Ihsanudin, jika pelaku UMKM terbantu dengan permodalan dari perbankan, maka perekonomian akan bisa tumbuh. (R7/Budi A)

Artikel sebelumnyaPemkab Kudus Fasilitasi Jejaring Pengembangan UMKM Ke Jakarta
Artikel selanjutnyaUMK 2017 Ditetapkan, Semarang tertinggi Banjarnegara Terendah