Semargres 2016 Targetkan Transaksi 150 Miliar

Semarang Great Sale

Semarang, Idola 92.6 – Semarang Great Sale (Semargres) 2016 rencananya akan digelar pada 17 April – 15 Mei 2016. Semargres kali ini tidak hanya menyasar konsumen Jawa Tengah namun juga konsumen skala nasional.

Semargres 2016 diluncurkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Arief Yahya di Jakarta, Rabu (13/4). kegiatan itu nantinya akan diekspos ditingkat nasional yang bekerjasama dengan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Panitia penyelenggara Semargres 2016, Arnaz Agung Andrarasmara menargetkan selama acara kali ini mampu mencatatkan transaski hingga Rp150 miliar. “Target kami transaksi bisa tembus di atas Rp150 miliar,” katanya di Semarang, Selasa (12/4).

Pembukaan Semargres 2016 akan dilaksanakan pada Minggu (17/4) di arena Car Free Day Jl. Pemuda Semarang. Seluruh peserta akan melakukan karnaval dalam pembukaan acara bertajuk “Nikmati Diskonnya Bawa Pulang Hadiahnya’’ itu.

Menurut Arnaz, Semargres 2016 merupakan momentum bagi seluruh pelaku usaha untuk menjadikannya sebagai destinasi wisata. Bahkan, dalam pembukaannya acara juga dibarengkan dengan kegiatan Hari Konsumen Cerdas yang dipusatkan di Kota Semarang.

“Tahun ini, kurang lebih ada dua ribu pelaku usaha di Kota Semarang yang terlibat. Mulai dari pengusaha ritel, restoran hingga pedagang kaki lima,” paparnya.

Sementara itu, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menyatakan Semargres 2016 kali ini merupakan event keenam unruk. Dalam penyelenggaraan yang keenam ini, lanjut dia, dirinya ingin Semargres 2016 menjadi event dengan berskala nasional. (Budi Aris/Diaz Abidin/Heri CS)

Artikel sebelumnyaBulog Jamin Kualitas Raskin Jateng
Artikel selanjutnyaSengketa Lahan Rel KA, Pemkot Ajak KAI Cari Solusi