SPBU Diminta Sediakan Dispenser Pertalite

(photo: budiAries)

Semarang, Idola 92.6 FM – PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV meminta pengusaha Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) agar menyediakan dispenser untuk Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite.

Himbauan ini terutama ditujukan bagi pengusaha SPBU yang memiliki lahan luas dan dispenser premiumnya cukup banyak. Sebab, dari 778 SPBU di Jateng-DIY baru 43 persen saja yang sudah menyediakan pertalite.

“Ini kan di bawah Pertamax sedikit dan di atas Premium. Kualitasnya tentu lebih baik dari Premium, namun belum banyak SPBU yang menyediakan,” ungkap General Manager PT Pertamina MOR IV, Kusnendar disela pengundian Pertalite di kantor Pertamina MOR IV, di Semarang, Jumat (22/4).

Hingga saat ini, konsumsi Pertalite di wilayah Jawa Tengah dan DIY mencapai 1,8 kilo liter per hari disetiap SPBU. Kusnendar menyatakan Jumlah tersebut terus mengalami peningkatan, terlebih sejak pertalite di roll out pada 14 Agustus 2015 kemarin.

Menurutnya, pengusaha SPBU yang menyediakan pertalite akan mendapatkan margin atau keuntungan lebih besar dibanding hanya menjual premium saja.

Dirinya pun berharap, sampai akhir tahun ini jumlah SPBU yang menyediakan Pertalite di wilayah Jateng-DIY terus bertambah hingga 50 persen dari total seluruh SPBU di kedua provinsi. (Budi Aris/Diaz Abidin/Heri CS)

Artikel sebelumnyaCik Meme Si “Kartini” Lumpia Semarang
Artikel selanjutnyaAPMS Di Karimunjawa Jadi Solusi Atasi BBM Langka