Tahanan Narkoba Polrestabes Semarang 50 Persen Lebih

Komjen Pol Dwi Priyatno melakukan pengawasan dan pemeriksaan di Mapolrestabes Semarang, Kamis (22/9). (Photo: Budi A)

Semarang, Idola 92.6 FM – Inspektur Pengawas Umum Polri Komjen Pol Dwi Priyatno mengatakan Jumlah tahanan narkoba di Polrestabes Semarang jumlahnya cukup banyak bila dibandingkan tahanan pidana umum lainnya.

“Memang tadi terlihat jumlah tahanan narkoba 50 persen lebih banyak dari tahanan pidana umum. Ini sejalan dengan instruksi Bapak Presiden Jokowi, yang menyatakan perang terhadap narkoba,” ujar Komjen Dwi Priyatno dalam pengawasan dan pemeriksaan di Mapolrestabes Semarang, Kamis (22/9).

Menurutnya, meski jumlahnya cukup banyak dibanding tahanan lainnya, namun kapasitas di ruang tahanan Polrestabes Semarang masih mencukupi.

Mantan Kapolda Jateng itu menyebutkan, tujuan dari pengawasan dan pemeriksaan ke sejumlah satuan wilayah juga untuk melihat realisasi dari program Kapolri Tito Karnavian tentang “Profesional Modern dan Tepercaya”.

Lebih lanjut Dwi menjelaskan, hasil pengawasan dan pemeriksaan ke sejumlah satuan kewilayahan itu akan diumumkan Mabes Polri.

“Hasil laporan itu berisi tentang evaluasi dari penilaian anggaran, sumber daya manusia dan masalah sarana prasarana di setiap markas kesatuan,” tukasnya. (Budi A/Diaz A/Heri CS)

Artikel sebelumnyaIrwasum Polri: Anggota Nggak Boleh Main Politik
Artikel selanjutnyaAmnesti Pajak Diharap Dongkrak Penjualan Rumah