Irwasum Polri: Anggota Nggak Boleh Main Politik

Komjen Pol Dwi Priyatno.

Semarang, Idola 92.6 FM – Inspektur Pengawas Umum Polri Komjen Pol Dwi Priyatno mengatakan netralitas anggota Polri harus tetap dijaga dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2017 mendatang.

“Netralitas anggota penting. Nggak boleh anggota main-main sama politik,” ujar Komjen Pol Dwi Priyatno saat kunjungan ke Mapolrestabes Semarang, Kamis (22/9).

Netralitas, lanjutnya, perlu dikedepankan untuk kesuksesan pilkada serentak apalagi anggota Polri juga menjadi sorotan ketika ada salah satu kandidat kepala daerah berlatar belakang dari kepolisian.

Disamping soal netralitas, mantan Kapolda Jateng itu juga mengingatkan tentang pemetaan daerah rawan selama Pilkada serentak 2017.

“Kita sudah pengalaman dalam pelaksanaan, setiap daerah sudah (dimaping, red). Kita melihat daerah mana rawan satu, rawan dua, atau daerah aman. Dan itu disesuaikan dengan pengamanan yang akan dilakukan,” seru Dwi Priyatno.

Pihaknya, menjelaskan bahwa setiap daerah yang menyelenggarakan Pilkada memiliki tingkat kerawanan berbeda-beda.

Sehingga, kata Dwi, dengan pemetaan yang telah dilakukan penempatan anggota juga bisa lebih terukur sesuai potensi kerawanan yang ada di daerah. (Budi A/Diaz A/Heri CS)

Artikel sebelumnyaKasus Pemerasan Dirserse Narkotika Polda Bali Masih Diusut
Artikel selanjutnyaTahanan Narkoba Polrestabes Semarang 50 Persen Lebih