TNI/Polri Bantu Jateng Tekan Angka Positivy Rate

Vaksinasi warga di GOR Jatidiri
Tenaga vaksinator TNI/Polri melakukan penyuntikan vaksin kepada warga di GOR Jatidiri dalam kegiatan Vaksinasi Merdeka Candi, Kamis (5/8).

Semarang, Idola 92,6 FM – TNI/Polri terus berupaya membantu Pemprov Jawa Tengah dalam menekan angka kasus positif COVID-19, dengan meningkatkan 3T. Yakni testing, tracing dan treatment di setiap daerah yang masuk kategori zona merah.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan pihaknya bersama jajaran kepolisian bekerja sama dengan pemerintah daerah, meningkatkan testing dan tracing serta treatment untuk menekan angka kasus positif COVID-19. Pernyataan itu dikatakan saat melakukan peninjauan kegiatan Vaksinasi Merdeka Candi di Jatidiri Semarang bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kamis (5/8).

Panglima menjelaskan, jajaran TNI/Polri juga terus berupaya menekan reporduksi efektif dari virus COVID-19 bisa di bawah Rt-1 dalam waktu 14 hari. Apabila target-target tersebut bisa tercapai dan bertahan selama 14 hari, maka di Jateng tercapai herd immunity.

Menurutnya, target-target terus dikejar dengan berbagai upaya.

“Strategi untuk menekan angka positif COVID-19, yaitu 3M dan 3T serta vaksinasi. Target yang sudah ditetapkan untuk mencapai herd immunity juga sudah kita tetapkan, untuk positivity rate adalah lima persen. Oleh sebab itu, upaya untuk mendapatkan positivity rate kita juga sudah melakukan 3T,” kata panglima.

Sementara itu Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menambahkan, pihaknya juga terus membantu percepatan program vaksinasi yang telah ditetapkan pemerintah pusat. Terutama, dalam mendukung kegiatan vaksinasi masal yang dilakukan di setiap daerah.

Kapolri menjelaskan, target-target vaksinasi yang telah ditetapkan itu harus bisa tercapai. Khusus untuk Agustus 2021 ini, pemerintah pusat telah menetapkan target vaksinasi sebanyak dua juta dosis.

“Kita ingin bahwa akselerasi ini betul-betul bisa dilaksanakan. Dengan mengambil momen hari kemerdekaan, tentunya kita harapkan Vaksinasi Merdeka Candi ini betul-betul bisa melakukan percepatan vaksinasi,” ujar kapolri.

Lebih lanjut kapolri meminta kepada Polda Jateng, agar kegiatan vaksinasi masal yang sedang dijalankan bisa memenuhi target. Apabila target yang ditetapkan bisa tercapai, maka Mabes Polri siap menambah kuota vaksin untuk Polda Jateng. (Bud)

Artikel sebelumnyaJasamarga Semarang-Batang Bagikan Seribu Lebih Paket Sembako ke Warga Terdampak Pandemi
Artikel selanjutnyaDinkes Jateng Minta Pusat Tambah Kuota Vaksin

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini