Andrinof A Chaniago: Saya Ikhlas Hanya 1 Tahun Jadi Menteri

Andrinof Achir Chaniago hanya sepuluh bulan diberi kepercayaan Presiden Jokowi sebagai Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas). Ia diberhentikan pada perombakan kabinet pertama, 12 Agustus 2015. Pada Radio Idola, Andrinof mengaku ikhlas dan bisa menerima keputusan Presiden Jokowi.

Andrinof Chaniago menceritakan ada tiga aktivitas utama dilakoninya setelah tak lagi menjadi menteri, di luar kegiatan pribadi dan keluarga.

Pertama, ia kembali mengabdi ke almamaternya sebagai dosen pengajar dan pembimbing mahasiswa di Departemen Ilmu Politik FISIP Universitas Indonesia.

Kedua, Presiden Jokowi menempatkan pendiri sekaligus Direktur Eksekutif Cirus Surveyors Group dan mantan tim suksesnya pada Pilpres 2014 tersebut sebagai Komisaris Utama PT Angkasa Pura I (Persero) sejak 29 Oktober 2015.

Dan yang terakhir, Ketua Umum pertama Perhimpunan Survei Opini Publik Indonesia (Persepi) itu juga mengabdi ke tanah kelahirannya.

Ia membangun proyek percontohan pengembangan kawasan wisata bersama para pegiat dan pemerintah daerah di kawasan Mandeh, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

“Di sela-sela tiga jenis kegiatan tersebut, waktu yang masih ada saya alokasikan untuk memenuhi permintaan berdiskusi, bersilaturrahim atau mengisi acara seminar,” kata Andrinof Chaniago.

Berikut perbincangan bersama Andrinof Chaniago:

Artikel sebelumnyaApindo Jateng Minta Aturan Pesangon di UU Ketenagakerjaan Ditinjau Ulang
Artikel selanjutnyaMenakar Digulirkannya Perppu Tentang KPK

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini