Apindo: Pengusaha Jateng Bersiap Sambut Lebaran Dengan Tingkatkan Jumlah Produksi 10-15 Persen

Semarang, 92.6 FM-Sejumlah pelaku industri besar di Jawa Tengah mulai menaikkan jumlah produksinya, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang bulan puasa dan hari raya Lebaran. Hal itu sudah menjadi rutinitas tahunan, dan memang trennya selalu ada kenaikan permintaan setiap hari raya.

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jawa Tengah Frans Kongi mengatakan, beberapa pengusaha industri, misalnya makanan dan minuman serta garmen sudah mulai meningkatkan produksinya. Biasanya, peningkatan produksi menjelang Ramadan dan Lebaran antara 10-15 persen dari bulan-bulan sebelumnya.

Menurutnya, kondisi itu sama dengan tahun-tahun sebelumnya, dengan kenaikan produksi untuk menghadapi Lebaran. Sehingga, para pengusaha terdorong untuk mulai meningkatkan produks jauh hari sebelum memasuki bulan Ramadan.

“Itu sudah pasti setiap Lebaran itu selalu ada peningkatan permintaan, sehingga pengusaha menambah jumlah produksinya. Dari industri makanan dan minuman sampai garmen,” jelas Frans.

Dirinya berharap, pada tahun ini kondisinya akan lebih baik dibanding tahun sebelumnya. Karena, pada Lebaran 2016 kemarin, produksi dari industri relatif stabil. Sebab, permintaan dari masyarakat tidak terlalu besar. Hal itu dipengaruhi kondisi ekonomi saat itu yang belum stabil, dan sekarang perekonomian mulai membaik. (Bud)

Artikel sebelumnyaHarga Komoditas Masih Stabil, Ini Kata Ganjar
Artikel selanjutnyaDi Balik Skandal BLBI, Benarkah Obligasi Rekap Menjadi Biang Kerusakan Struktur Keuangan Negara?

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini