Harga Komoditas Masih Stabil, Ini Kata Ganjar

Semarang, 92.6 FM-Menjelang bulan puasa tahun ini, sejumlah kebutuhan pokok masyarakat masih dalam level harga yang stabil. Namun demikian, tetap ada beberapa kebutuhan pokok yang mulai menunjukkan kenaikn harga.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan, beberapa komoditas yang mulai mengalami kenaikan harga adalah telur ayam dan bawang putih. Untuk bawang putih di Kota Semarang misalnya, kenaikan harganya mencapai 39,91 persen. Bahkan, sudah bisa dikatakan harus segera dilakukan tindakan penekanan harga di pasar.

Terkait dengan bawang putih, gubernur mengizinkan jika ada pihak yang ingin melakukan impor bawang putih, saat ini adalah momentum yang tepat. Sehingga, harga bawang putih bisa menjadi stabil.

“Saat ini masih wajar, tapi memang mulai ada peningkatan harga di telur ayam. Selagi ini dalam kondisi yang tidak mengkhawatirkan, kiita tenang. Tapi kalau sudah “merah”, ya langsung ambil tindakan,” kata Ganjar.

Lebih lanjut politikus PDIP itu menjelaskan, ketika di Jawa Tengah ada kebutuhan pokok masyarakat yang mengalami peningkatan harga, pihaknya akan langsung melakukan intervensi harga. Hal itu dilakukan, untuk memastikan tidak ada gejolak di masyarakat karena dampak kenaikan harga dan kelangkaan pasokan. (Bud)

Artikel sebelumnyaPLN Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Bandang Magelang
Artikel selanjutnyaApindo: Pengusaha Jateng Bersiap Sambut Lebaran Dengan Tingkatkan Jumlah Produksi 10-15 Persen