Bandara Ahmad Yani Jadi Pintu Gerbang Pariwisata Jateng

Semarang, Idola 92.6 FM – Pariwisata merupakan kerja keroyokan antara pemerintah, agen wisata, masyarakat dan juga instansi lain untuk menggerakan dan menarik wisatawan datang. Karena, sektor pariwisata di Indonesia sekarang sedang motor penggerak ekonomi daerah dan juga negara. Hal itu ditegaskan Staf Khusus Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Bidang Infrastruktur Judi Rifajantoro, di dalam mengembangkan potensi pariwisata setiap daerah tidak bisa berdiri sendiri atau dilakukan sepihak saja.

Pada 2016 kemarin, jelas Judi, pemerintah menargetkan kunjungan wisatawan mancanegara sebanyak 12 juta orang dan di tahun ini targetnya dinaikkan menjadi 15 juta wisatawan. Sedangkan hingga berakhirnya pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla pada 2019 mendatang, target wisawatan mancanegaranya mencapai 20 juta orang.

Bandara Ahmad Yani Semarang yang baru pada tahun depan resmi beroperasi, jelas Judi, diharapkan bisa memberi kontribusi sebesar 25 wisatawan mancanegara sebagai pintu masuk ke wilayah Jawa Tengah.

“Dengan saling bekerjasama untuk menggarap pariwisata di Jawa Tengah agar wisatawan mancanegara datang, maka industri di provinsi ini akan tumbuh dan terus berkembang. Sehingga, dampak akhirnya bisa memberikan kontribusi kepada perekonomian di Jawa Tengah,” katanya.

Bandara Semarang sedang berbenah, lanjut Judi, diharapkan bisa turut menyumbang kunjungan wisatawan mancanegara yang datang. (Bud)