Baturraden Siap Jadi Destinasi Unggulan Jateng

Semarang, Idola 92.6 FM – Saat ini, salah satu destinasi wisata di Jawa Tengah sedang bersolek untuk bisa menjadi obyek wisata unggulan di Provinsi ini. Yaitu, Obyek Wisata Baturraden di Purwokerto, Kabupaten Banyumas.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Jawa Tengah Urip Sihabudin mengatakan obyek wisata Baturraden sekarang terus berkembang cukup pesat, dan mencoba menandingi empat destinasi wisata unggulan di Jawa Tengah.

Menurut Urip, dengan Obyek Wisata Baturraden terus bersolek diri maka diharapkan tahun depan bisa menyalip popularitas empat destinasi yang sudah ada. Misalnya di Candi Borobudur atau Karimunjawa.

Pada saat libur Lebaran kemarin, tercatat lebih dari 22 ribu wisatawan mengunjungi obyek wisata di kaki Gunung Slamet tersebut. Di dalam kompleks Baturraden terdapat sejumlah obyek wisata yang bisa menarik wisatawan datang. Yakni Wanawisata Baturraden, Kebun Raya Baturraden dan Taman Miniatur Dunia.

“Baturraden saya lihat terus menggeliat. Baturraden bisa jadi nanti sejajar dengan empat destinasi yang sudah maju dan jadi unggulan. Harapan saya, daya tarik Baturraden melalui taman bunganya akan memikat wisatawan datang berkunjung,” kata Urip.

Dengan terus berbenahnya Obyek Wisata Baturraden tersebut, jelas Urip, daerah lainnya yang mempunyai obyek wisata unggulan juga bisa berbenah untuk menarik wisatawan datang ke Jawa Tengah. Terutama wisatawan mancanegara. (Bud)

Artikel sebelumnyaToko Offline dan Online Harus Jalan Bersama
Artikel selanjutnyaBandara Ahmad Yani Jadi Pintu Gerbang Pariwisata Jateng