Bank Mandiri Siapkan Rp4,5 Triliun Untuk Penuhi Kebutuhan Penukaran Uang Saat Lebaran

Semarang, 92.6 FM-Uang sebanyak Rp4,5 triliun disiapkan Bank Mandiri, untuk memenuhi kebutuhan uang kartal dari masyarakat saat Lebaran. Jumlah uang kartal yang disiapkan itu, naik sebesar 15 persen dari tahun sebelumnya.

Regional CEO Bank Mandiri Jateng-DiY Maqin U. Norhadi mengatakan, masyarakat bisa menukarkan uang pecahan kecil yang diinginkan melalui kantor-kantor Bank Mandiri terdekat. Penukaran uang pecahan kecil dari masyarakat, juga akan dilayani melalui Mandiri Mobile.

Untuk penempatan Mandiri Mobile, jelas Maqin, diarahkan ke tempat-tempat keramaian dan lokasi yang telah ditentukan.

“Kami sudah siapkan uang kartal sebanyak Rp4,5 trilun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Yang butuh tinggal datang ke kantor cabang terdekat,” kata Maqin.

Maqin menjelaskan, penyiapan uang kartal hingga Rp4,5 triliun itu melihat kondisi perekonomian nasional yang semakin membaik. Nantinya, semua uang akan didistribusikan melalui kantor-kantor cabang dan anjungan tunai mandiri (ATM).

Sementara, pada saat Lebaran, Bank Mandiri juga akan membuka beberapa kantor cabang siaga di sejumlah kota. Hal itu dilakukan, agar masyarakat yang membutuhan layanan perbankan tetapi terpenuhi. (Bud)

Artikel sebelumnyaPeduli Sesama, PLN Salurkan 50 Ribu Sembako Untuk Dhuafa
Artikel selanjutnyaKPw BI Gandeng 58 Bank Dengan 137 Untuk Layani Masyarakat Yang Mau Tukar Uang
Wartawan senior Radio Idola Semarang.