KPw BI Gandeng 58 Bank Dengan 137 Untuk Layani Masyarakat Yang Mau Tukar Uang

Semarang, 92.6 FM-Sebagai wujud komitmen Bank Indonesia untuk melayani masyarakat, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Tengah menjalin kerja sama dengan 58 bank di provinsi ini. Ada 137 lokasi yang disiapkan, untuk melayani penukaran uang dari masyarakat.

Pelayanan penukaran uang dibuka mulai 29 Mei sampai 22 Juni 2017, setiap hari Selasa sampai Kamis, jam 9 pagi sampai jam 11.30.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Tengah Hamid Ponco Wibowo mengatakan, selain bekerjasama dengan perbankan, pihaknya juga melayani penukaran uang melalui mobil layanan kas keliling di beberapa pasar tradisional. Untuk di Kota Semarang, yang dituju adalah Pasar Banyumanik, Pasar Mangkang, Karangayu, Bulu dan Pedurungan.

Menurutnya, dengan menjalin kerja sama perbankan lainnya, maka masyarakat yang membutuhkan penukaran uang tidak perlu datang ke kantor Bank Indonesia. Cukup mendatangi kantor bank terdekat yang memasang spaduk melayani penukaran uang, maka masyarakat bisa mendapatkan uang kertas baru yang diinginkan.

“Kami bekerjasama dengan perbankan membuka outlet penukaran uang. BI akan memasok kebutuhan uang di tiap bank sesuai permintaan. Sehingga, masyarakat tidak perlu datang ke BI untuk menukarkan uang,” kata Ponco.

Ponco meminta masyarakat tidak menukarkan uang di jalanan yang justru akan merugikan masyarakat karena ada biaya yang dibebankan. Di samping itu, untuk menghindari kerawanan terselip uang palsu di tumpukan uang yang ditukarkan. (Bud)

Artikel sebelumnyaBank Mandiri Siapkan Rp4,5 Triliun Untuk Penuhi Kebutuhan Penukaran Uang Saat Lebaran
Artikel selanjutnyaMenakar Pro Kontra TNI Dimasukkan Dalam RUU Antiterorisme
Wartawan senior Radio Idola Semarang.