Bawaslu Jateng Akan Segera Uji Calon Panwaslu Akhir Juli Ini

Semarang, 92.6 FM-Sebanyak 210 calon panitia pengawas pemilu (panwaslu) 35 kabupaten/kota se Jawa Tengah sudah diserahkan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Nama-nama calon yang diserahkan itu, sebelumnya telah menjalani tahapan penjaringan dari seleksi administrasi, ujian tertulis hingga tes wawancara. Akhirnya, tim seleksi menetapkan enam calon panwaslu dari masing-masing kabupaten/kota dan nantinya akan diseleksi lagi menjadi tiga nama.

Koordinator Divisi Hukum dan Hubungan Antarlembaga Bawaslu Jateng Teguh Purnomo mengatakan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan melakukan fit and proper test atau uji kepatutan dan kelayakan kepada calon-calon yang telaj diajukan tim seleksi. Sebagai tim yang melakukan uji kepatutan dan kelayakan berasal dari komisioner Bawaslu Jateng dan komisioner dari Bawaslu RI.

“Tim seleksi sudah menyerahkan kepada kami, jadi masing-masing kabupaten/kota sudah ada enam nama yang diserahkan. Dalam waktu dekat ini, yaitu 31 Juli sampai 7 Agustus 2017, kita akan melakukan uji kepatutan dan kelayakan untuk memilih tiga nama menjadi anggota panwaslu kabupten/kota,” kata Teguh.

Mantan ketua KPU Kebumen itu menjelaskan, sebelum menjalani uji kepatutan dan kelayakan, seluruh calon diminta membuat makalah tentang visi dan misi sebagai panwas. Makalah itu harus diserahkan kepada Sekretariat Bawaslu Jateng, melalui email bawaslujateng@yahoo.com paling lambat dua hari sebelum uji kepatutan dan kelayakan dimulai. (Bud)

Artikel sebelumnyaMembaca Ulang Utang Pemerintah
Artikel selanjutnyaDKP Jateng Minta Kementerian Perdagangan memAnchor Dinas Kelautan Dan Perikanan Jateng Meminta Kementerian Perdagangan Buka Kran Impor Garam

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini