Dinpora Jateng Ajukan Pembangunan SMK Olahraga ke Kementerian Pendidikan Nasional

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Semarang, 92.6 FM-Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Jawa Tengah pada tahun depan akan merealisasikan pembangunan sekolah olahraga, setingkat sekolah menengah kejuruan (SMK) di provinsi ini. Lokasi yang dibidik adalah Kota Semarang dan Surakarta.

Melalui SMK olahraga itu, bisa mendidik calon-calon atlet yang memiliki potensi untuk meningkatkan prestasi olahraga di Jawa Tengah.

Kepala Dinpora Pariwisata Jateng Urip Sihabudin mengatakan dengan adanya SMK olahraga itu, akan mudah dalam melakukan pembinaan calon atlet muda di Jawa Tengah. Selama ini, ada dua kota yang potensial dikembangkan untuk dibangun sekolah khusus olahraga.

Bahkan, jelas Urip, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi pernah mengusulkan sekolah olahraga setingkat sekolah menengah pertama (SMP). Untuk di Kota Semarang, lokasi yang layak dijadikan sekolah olahraga ada di Stadion Jatidiri.

“Konsep kita memang SMK olahraga bukan SKO yang ada di Jawa Timur. Kami sudah ajukan ke kementerian dan responnya cukup bagus. Pak menteri sedang menimang-nimang lokasinya di Semarang atau di Solo. Kalau kami mintanya dua-duanya ada, ya tingkat SMP ada, tingkat SMK juga ada. Realisasinya tahun depan,” kata Urip, Rabu (27/9).

Urip menjelaskan, untuk di Kota Surakarta, SMP Negeri 1 ditunjuk menjadi sekolah khusus olahraga. Bahkan, pemkot setempat sudah menyiapkan sejumlah infrastruktur penunjangnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaMembaca Kisruh Pembelian 5 Ribu Senjata, Apa Yang Bisa Dibaca Dari Kasus ini?
Artikel selanjutnyaBulog: Permintaan Daging Kerbau Dari Apmiso Masih di Bawah 1 Ton Per Bulan