Dukung Pendidikan, PLN Beri Bantuan SMPN 1 Simo

Boyolali, 92.6–Dalam upaya memberi kontribusi pada kualitas pendidikan di Tanah Air, PT. PLN menyerahkan bantuan ke SMP Negeri 1 Simo, Kabupaten Boyolali, Sabtu (20/5). Pemberian bantuan ini merupakan salah satu bentuk program corporate social responsibility (CSR) PLN Peduli di bidang pendidikan.

Penyerahan bantuan dilakukan langsung Direktur Bisnis Regional Maluku dan Papua Haryanto WS didampingi Manager Area Klaten Aris Edi Susangkiyono, dan diterima Kepala SMPN 1 Simo, Agus Winarno. Diketahui Haryanto merupakan alumni SMP Negeri 1 Simo lulusan 1974. Bantuan yang diberikan itu berupa pengadaan komputer dan pembangunan tempat parkir.

Terkait dengan pembangunan fasilitas parkir, Haryanto mengatakan, PLN memberikan bantuan penambahan daya dari 2.200 VA menjadi 22.000 VA. Sementara total dana yang dikucurkan untuk bantuan ini sebesar Rp140.581.492.

“Kami berharap, dengan bantuan yang diberikan ini bisa menunjang kegiatan siswa dan guru demi terciptanya lingkungan belajar mengajar yang nyaman dan kondusif. Pemberian bantuan ini wujud kepedulian kami terhadap lingkungan sekitar, khususnya dunia pendidikan, agar bisa meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan membantu proses belajar mengajar”, kata Haryanto dikutip dari rilis yang diterima Radio Idola.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 1 Simo Agus Winarno menambahkan, bantuan yang diberikan PLN akan dimanfaatkan sebaik-baiknya. “Kami berterima kasih atas bantuan yang diberikan PLN. Harapannya, sekolah lami bisa bersaing dengan sekolah lain dalam hal kualitas pendidikan,” ujarnya.

Diketahui, pada 2016 kemarin, PLN juga memberikan bantuan berupa proyektor, laptop, alat laboratorium dan beberapa alat lain kepada SMP Negeri 1 Simo. Nantinya, PLN akan melanjutkan pemberian bantuan kepada SMP Negeri 1 Simo berupa pembangunan gedung dan pengecatan lapangan basket. (Bud)

Artikel sebelumnyaBNI Beri Kemudahan Nasabah Emerald Beli Apartemen Alton Dengan Bunga Kompetitif
Artikel selanjutnyaPertamina MOR IV Sebar Posko Terpadu Antisipasi Kelangkaan BBM Pada H-7 Lebaran

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini