Jateng Siap Wujudkan Provinsi Layak Anak

Semarang, Idola 92.6 FM – Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengatakan perbaikan anggaran dan program serta sistem untuk menuju Jateng Provinsi Layak Anak terus dibenahi, sehingga tahun depan status itu sudah siap disandang Jawa Tengah.

Oleh karenanya, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah sedang menyiapkan sejumlah program dan anggaran, untuk mewujudkan Jateng Provinsi Layak Anak tahun depan.

Menurutnya, tidak mudah untuk mewujudkan provinsi yang layak anak. Karena, saat ini kekerasan dengan korban anak di Jawa Tengah masih terbilang tinggi. Belum lagi persoalan lain, misalnya kasus bullying dan paparan pornografi yang diterima anak belum terpecahkan solusinya.

“Jateng kan tahun depan akan dijadikan pilot project Provinsi Layak Anak. Tentu, yang disiapkan adalah program kerja dan sistemnya baru anggarannya. Pemkab dan pemkot juga harus bersiap ikut membenahi sarana dan prasarana pendukungnya di wilayah masing-masing,” kata Ganjar.

Lebih lanjut politikus PDI Perjuangan itu juga meminta para aktivis serta pemerhati anak di Jawa Tengah ikut ambil bagian secara aktif. Sehingga, pembenahan yang dilakukan untuk mewujudkan Provinsi Layak Anak bisa berhasil.

Gubernur meminta seluruh bupati/wali kota untuk mendorong investasi perlindungan anak, agar pencegahan dan penanganan kasus kekerasan anak bisa berjalan optimal. (bud)

Artikel sebelumnyaButuh Pihak Ketiga Untuk Hitung Potensi Pajak Kendaraan Di Jateng
Artikel selanjutnyaBagaimana Mengendalikan Politik Identitas Memasuki Tahun Politik?