Ingin Capai Provinsi Layak Anak, Ganjar Dorong Bupati/Wali Kota Ciptakan Kota Layak Anak Dulu

Semarang, Idola 92.6 FM – Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan pemprov mendorong 35 bupati/wali kota, untuk bisa mewujudkan wilayahnya menjadi kota ramah anak.

Menurut Ganjar, pihaknya terus mendukung program Kota Layak Anak) KLA) agar naik kelas. Sehingga, seluruh kabupaten/kota di Jateng bisa masuk kategori layak dan ramah anak. Yakni melalui berbagai kebijakan dan kegiatan, yangg menjamin hak anak terpenuhi.

Ganjar menjelaskan, masih banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan untuk mewujudkan KLA dan berimbas pada provinsi layak anak. Di samping itu, masyarakat juga diminta semakin paham pada upaya pemenuhan hak anak.

“Saya pengen 35 kabupaten/kota, agar provinsinya bisa disebut provinsi layak anak karena ini agregat dari seluruh kabupaten/kota. Maka sekarang provinsi mendorong terus menerus kepada kabupaten/kota, agar anak-anak bisa seneng gitu. Kita cari metode dan cara, agar mereka bsa bahagia dan tumbuh kembang tanpa takut,” kata Ganjar, Kamis (26/7).

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, dengan predikat layak anak itu maka masyarakat dan pemerintah bersinergi, agar anak-anak bisa bermain dan merasa terlindungi serta terbebas dari kekerasan seksual maupun fisik. (Bud)

Artikel sebelumnyaPLN Kirim 30 Mahasiswa UGM Dalam Ekspedisi Papua Terang
Artikel selanjutnyaDinkes Ajak Warga Jateng Berperilaku Hidup Sehat

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini