KAI Siapkan Jalur Kereta Jelang Natal dan Tahun Baru 2018

Semarang, Idola 92.6 FM – Komisasis KAI Riza Primadi mengatakan pihaknya menjelang perayaan Natal 2017 dan juga menyambut liburan Natal dan Tahun Baru 2018, sudah memersiapkan untuk melayani para calon penumpang. Baik yang akan menempuh perjalanan jarak pendek, menengah atau jauh.

Jajarannya dengan menggunakan kereta inspeksi, Senin (18/12) petang, mengawali inspeksi mulai dari wilayah Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta, Daop 3 Cirebon, Daop 4 Semarang dan lanjut ke arah Jawa Timur. Yakni Daop 8 Surabaya dan Daop 9 Jember.

Menurutnya, kesiapan menjelang Natal dan Tahun Baru ini sama dengan menghadapi arus mudik dan balik Lebaran kemarin. Sehingga, pihaknya tidak menganggap operasional menjelang akhir tahun sebagai kegiatan luar biasa.

Riza menjelaskan, yang terpenting adalah segala persiapan keamanan, keselamatan dan kenyamanan sudah dilakukan menjelang Natal dan Tahun Baru sudah dilakukan. Sehingga, masyarakat sebagai pengguna moda transportasi merasa aman dan nyaman.

“Kami melihat persiapan yang dilakukan daerah operasi sepanjang lintas utara, pesiapannya sudah matang. Sejauh ini, sudah dipersiapkan dengan baik. Sebab, semua ini bukan hal yang luar biasa. Kami setiap tahun ada dua kali musim besar. Yakni Lebaran dan Natal,” kata Riza.

Lebih lanjut Riza menjelaskan, yang perlu diperhatikan semua personel KAI di lapangan saat menggelar pengamanan Natal dan Tahun Baru tetap mengedepankan standar zero accident. Hal itu juga sama, ketika pelaksanaan arus mudik Lebaran kemarin. (Bud)

Artikel sebelumnyaMenjaga Cita-cita Bersama di Tahun Politik di Tengah Berbagai Potensi Ancaman
Artikel selanjutnyaMembaca Tantangan dan Peluang Dunia Usaha di Era Disrupsi

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini