Kodam IV/Diponegoro Siap Kawal dan Amankan Pilgub Jateng 2018

Semarang, 92.6 FM-Gelaran pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2018 tinggal menunggu waktu, dan tahapannya akan dimulai pada Agustus 2017 ini. Sebagai penjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), pasukan Kodam IV/Diponegoro siap untuk ikut terlibat aktf di dalam pengamanan jalannya pesta demokrasi rakyat Jawa Tengah itu. Pernyataan itu dikatakan mantan Pangdam IV/Diponegoro yang saat ini menjabat sebagai Pangdam Jaya Mayjen TNI Jaswandi, dalam acara lepas sambut pangdam IV/Diponegoro di Balai Prajurit Makodam, Kamis (27/4).

Menurutnya, sebagai seorang prajurit harus bisa melaksanakan tugas dengan profesional. Termasuk, di dalam mengamankan Pilgub Jateng 2018 mendatang. Karena menjadi prajurit TNI, wajib menjaga Jawa Tengah yang aman/ damai dan sejahtera.

“Saya yakin dan percaya bapak pangdam yang baru bisa melaksanakan amanah dan menjalankan tugas pengamanan Pilgub Jateng tahun depan. Karena, dengan pengalaman-pengalaman penugasan selama ini bisa menjadi modal utamanya,” kata Jaswandi.

Mayjen TNI Jaswandi (kiri) dan Mayjen TNI Tatang Sulaiman (kanan) melakukan salam komando

Sementara itu, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman menambahkan, pada prinsipnya pihaknya tetap membantu aparat kepolisian di dalam pengamanan Pilgub Jateng 2018. Karena, sebagai garda terdepan tetap di tangan Polda Jateng, dan prajurit Kodam IV/Diponegoro membantu sesuai dengan kebutuhan di lapangan.

“Kami siap membantu Polri dalam tugas pengamanan Pilgub Jateng 2018. Yang pasti, TNI siap ditugaskan kapan saja dan di mana saja,” tandasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaKapolda: Jateng Dapat Tambahan 1.200 Personel Polri Untuk Pengamanan Jalur Mudik Lebaran 2017
Artikel selanjutnyaBPBD Jateng Petakan 32 Daerah Rawan Tanah Longsor

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini