KPw BI Jateng Antisipasi Lonjakan Inflasi Menjelang Lebaran

Semarang, 92.6 FM-Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Tengah terus berupaya, agar inflasi tetap terjaga menjelang Lebaran nanti. Karena, Lebaran nanti juga mendekati pendaftaran siswa baru tahun ajaran 2017/2018.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Tengah Hamid Ponco Wibowo mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan instansi terkait dalam upaya pengendalian inflasi. Karena, laju inflasi harus bisa dijaga, agar target yang dicanangkan pemerintah bisa tercapai.

Menurutnya, kontribusi yang mampu menyumbang laju inflasi adalah komponen volatile food. Untuk itu, pemerintah harus serius dalam menjaga stabilitas harga dan menjaga pasokan bahan pangan. Oleh karena itu, ia meminta masyarakat tetap tenang tidak berbelanja berlebihan, agar harga tetap terjaga.

“Kami akan terus mewaspadai laju inflasi saat Lebaran. Karena, ada belasan miliar bahkan triliun uang yang beredar di masyarakat. Jadi, masyarakat harus bijak dalam berbelanja,” kata Ponco.

Lebih lanjut Ponco menjelaskan, pihaknya akan menggandeng ulama untuk mengkampanyekan hidup sederhana menjelang Lebaran nanti. Karena, sosok ulama akan mendapat perhatian dari masyarakat, sebab menggunakan dalil agama. (Bud)

Artikel sebelumnyaDinas Perhubungan Jateng Minta Petugas Pemadam Kebakaran Siram Badan Jalan Fungsional Agar Tidak Diselimuti Debu
Artikel selanjutnyaGelar Lomba MTQ, Kodam IV/Diponegoro Terus Pupuk Iman Generasi Muda Tangkal Paham Radikalisme dan Terorisme