Lima Ribu Orang Ikuti Festival Jalan Tol di Gerbang Salatiga

Semarang, 92.6 FM-PT Jasa Marga (Persero) Tbk bekerjasama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, akan menggelar Festival Jalan Tol di ruas Bawen-Salatiga, Minggu (13/8). Kegiatan itu sekaligus untuk mengenalkan jalan tol Semarang-Solo ruas Bawen-Salatiga sepanjang 17,57 kilometer, termasuk sebagai penanda jalan tol itu siap untuk dilintasi.

Direktur SDM dan Umum PT Jasa Marga (Persero) Tbk Kushartanto Koeswiranto mengatakan, untuk mengawali siap dilintasinya jalan tol Bawen-Salatiga itu, pihaknya mengajak hampir lima ribu orang ikut dalam Festival Jalan Tol dengan berbagai kegiatan. Mulai dari jalan santai, sepeda santai sampai festival kuliner dan panggung hiburan.

Bahkan, masyarakat juga bisa mengabadikan poto bersama keluarga di gerbang tol Salatiga dengan latar belakang panorama Gunung Merbabu. Karena, jalan tol Bawen-Salatiga diklaim sebagai tol terindah atau the panoramic tol road.

Festival Jalan Tol Jasa Marga, jelas Kushartanto, merupakan program yang diinisiasi perseroan dan diharapkan bisa menjadi kegiatan rutin untuk 16 jalan tol yang ditargetkan bisa beroperasi penuh hingga 2019 mendatang.

“Penikmatnya ada yang suka jalan-jalan, lari dan sepedaan. Kami cukup kaget juga, karena antusiasnya sangat besar. Karena lintasannya terbatas, start berbagai acara kami bedakan. Untuk pengunjung yang datang, kami sudah sediakan dua kantor parkir di sekitar interchange dan rest area Salatiga,” kata Kushartanto.

Selain menggelar kegiatan perayaan, lanjut Kushartanto, pihaknya juga menyerahkan 3.655 bibit pohon rambutan rapiah kepada warga di tiga kelurahan di Kabupaten Semarang. Dengan pemberian bibit pohon itu, diharapkan ketiga kelurahan di Kabupaten Semarang tersebut bisa menjadi sentra penghasil buah rambutan rapiah. (Bud)

Artikel sebelumnyaEnam Orang Tak Kembalikan Berkas Pendaftaran ke DPD PDIP Jateng
Artikel selanjutnyaTMJ: Uji Kelayakan Tol Bawen-Salatiga Sudah Rampung Dan Siap Dibuka Untuk Umum

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini