Enam Orang Tak Kembalikan Berkas Pendaftaran ke DPD PDIP Jateng

Semarang, 92.6 FM-Sebanyak enam orang yang sebelumnya mengambil berkas pendaftaran di kantor DPD PDIP Jateng Panti Marhaen, hingga hari terakhir pendaftaran, Jumat (11/8) tidak mengembalikannya. Keenam orang itu terdiri dari satu orang bakal calon gubernur (bacagub) dan lima orang bakal calon wakil gubernur (bacawagub). Mereka adalah Wisnu Suryotomo, Suyatno, Auris Baikhaqi, Muji Utomo, Sunarto Hadi Siswanto dan Siti Rumiyati.

Ketua Tim Pemenangan DPD PDIP Jawa Tengah Agustina Wilujeng mengatakan, sampai 11 Agustus 2017 ada 19 orang yang mengembalikan formulir pendaftaran. Terdiri dari lima orang bacagub dan 14 orang bacawagub.

Menurutnya, para pendaftar yang sudah mengembalikan berkas tetap ada kekurangan, pihaknya memberi waktu untuk melengkapi hingga 26 Agustus 2017. Para pendaftar bisa berkomunikasi dengan sekretariat DPD PDIP Jateng, apabila masih ada yang perlu ditanyakan.

Tahapan selanjutnya, jelas Agustina, dalam waktu dekat ini pihaknya akan memanggil seluruh pendaftar untuk ramah tamah dengan seluruh struktur DPD PDIP Jateng.

“Pemberkasan kalau sudah selesai akan masuk rapat pleno di DPD. Kemudian seluruh berkas akan kami kirim ke DPP dengan disertai catatan. Kalau yang tidak mengembalikan ya ditulis tidak kembali, yang tidak lengkap juga diberi catatan. Intinya nanti, berkas dikirim ke DPP dan menjadi kewenangan DPP untuk memberikan rekomendasi,” kata Agustina kepada sejumlah media.

Lebih lanjut Agustina menjelaskan, setelah proses di DPP PDIP terlewati diharapkan rekomendasi bisa segera dikeluarkan. Sehingga, pihaknya bisa menyiapkan tim sukses untuk kampanye, termasuk juru kampanyenya.

Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmoko usai mengembalikan formulir di Panti Marhaen, Jumat (11/8).

Ganjar-Heru Kembalikan Berkas Bersamaan

Sementara itu, Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmoko hampir bersamaan mendatangi Panti Marhaen untuk mengembalikan berkas pendaftaran. Tidak ada prosesi khusus atau arak-arakan dengan mengerahkan massa layaknya para kontentan lainnya.

Kepada wartawan, Ganjar Pranowo siap untuk menerima keputusan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri. Karena, sudah menjadi tradisi di PDIP jika segala keputusan menjadi kewenangan dari ketua umum. Dirinya juga mengaku siap, jika kemudian rekomendasi partai tidak jatuh kepadanya.

“Saya sebelum mengembalikan berkas ke DPD sempat SMS ke sejumlah ketua DPC dan meminta doanya,” ujarnya.

Ganjar menyatakan siap, jika kemudian rekomendasi tidak untuk dirinya. Ia juga akan turun menjadi juru kampanye, membantu calon yang direkomendasikan partai. (Bud)

Artikel sebelumnyaMembaca Fenomena Zombie Company Dan Bagaimana Mengantisipasinya
Artikel selanjutnyaLima Ribu Orang Ikuti Festival Jalan Tol di Gerbang Salatiga

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini