Menteri PUPR: Sisa Pengerjaan Jalan tol Semarang-Solo Bisa Rampung Dalam 100 Hari ke Depan

Salatiga, 92.6 FM-Sisa pekerjaan jalan tol Semarang-Solo ruas Salatiga-Solo sepanjang 32 kilometer itu, ditargetkan akan rampung pada 2018 mendatang. Saat ini, pekerjaan fisik jalan tol di lapangan sudah selesai 300 meter dengan menggunakan alat yang baru.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan sisa pekerjaan yang belum dikerjakan, akan dikebut dan rampung selama 100 hari depan atau selama tiga bulan. Sehingga, memasuki masa arus mudik dan balik Lebaran 2018 mendatang jalan tol Salatiga-Solo sudah bisa fungsional dilewati pemudik dan baru operasional penuh setelah Lebaran.

Basuki berharap, pada 2018 antara Kota Semarang dan Kota Solo sudah bisa tersambung dengan jalan tol Semarang-Solo.

“Nanti mudah-mudahan tahun depan Salatiga-Solo 32 kilometer bisa kita selesaikan. Mungkin sekitar 100 hari atau tiga bulan sudah selesai. Sebelum mudik sudah bisa jadi tol fungsional,” kata Basuki, Selasa (26/9).

Sementara, lanjut Basuki, untuk ruas jalan tol Solo-Ngawi, Ngawi-Kertosono, Kertosono-Surabaya juga akan selesai dikerjakan pada 2018 mendatang. Sehingga, antara Merak-Jakarta-Semarang-Solo-Surabaya-Probolinggo sudah tersambung pada tahun depan. Sedangkan untuk jalan tol Probolinggo-Banyuwangi, akan diselesaikan pada 2019 mendatang. (Bud)

Artikel sebelumnyaMenutup Celah Korupsi
Artikel selanjutnyaMenteri PUPR Bantah Jika Tarif Jalan Tol Semarang-Salatiga Mahal Dan Tidak Wajar