Mudahkan Masyarakat yang Tambah Daya, PLN Luncurkan Aplikasi PLN Mobile

Semarang, Idola 92.6 FM – PT. PLN (Persero) menggelar promosi diskon bagi masyarakat yang mau melakukan penambahan daya listrik. Yakni dengan promo “Indonesia Terang”. Peluncuran diskon penambahan daya dengan aplikasi PLN Mobile itu, bertepatan dengan peringatan Hari Listrik Nasional ke-72, Jumat (27/10).

Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan Hardian Sakti mengatakan dengan promo diskon itu, pelanggan hanya dikenakan biaya penyambungan sebesar 72 persen untuk periode 15 Oktober sampai 31 Desember 2017.

Melalui promo “Indonesia Terang”, jelas Sakti, PLN ingin memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mencukupi kebutuhan daya listriknya dengan biaya terjangkau. Promosi ini berlaku bagi seluruh pelanggan PLN golongan tarif tegangan rendah dengan daya mulai 450 Volt Ampere (VA), hingga 197 kilo Volt Ampere (kVA).

Sakti menjelaskan, aplikasi PLN Mobile bisa diunduh melalui gawai dengan platform Android dan iOS.

“Selama masih ada promo Indonesia Terang, kami mengajak pelanggan untuk melakukan tambah daya. Sekarang layanan ini lebih mudah dengan hadirnya aplikasi PLN Mobile,” kata Sakti.

PLN Mobile, jelas Sakti, telah mengalami beberapa pembaruan. Fitur terbaru yang disajikan PLN Mobile adalah Tracking Regu Pelayanan Teknik dan Fitur Rating atau Feedback Layanan Teknik.

Melalui fitur itu, layanan yang diberikan bisa cepat dan berkualitas. Karena, petugas di lapangan dibekali aplikasi mobile Aplikasi Pengaduan dan Keluhan Terpadu (APKT). Dengan aplikasi itu, akan memberikan informasi ke Command Center Pelayanan Teknik dan Pelanggan berdasarkan kegiatan di lapangan dan lokasi koordinat petugas secara realtime. (bud/her)

Artikel sebelumnya2019 PLN Targetkan Elektrifikasi Listrik Tercapai 98 Persen Di Wilayah Jateng-DIY
Artikel selanjutnyaPerbaikan Jalan Madukoro Sebagai Akses Jalan Baru Ke Bandara Ahmad Yani Berharap Segera Diselesaikan