Per Desember, Pemkot Semarang Alihkan Aktivitas Terminal Terboyo Ke Penggaron

Semarang, Idola 92.6 FM – Mulai Desember 2017 ini, seluruh aktivitas bus yang semula di Terminal Terboyo dipindahkan ke Terminal Penggaron. Yakni, untuk bus angkutan kota dalam provinsi (AKDP). Sedangkan bus angkutan kota antarprovinsi (AKAP), terpusat di Terminal Mangkang.

Keputusan pemindahan bus AKDP ke Terminal Penggaron tersebut, sudah ditentukan melalui rapat yang dilakukan Dinas Perhubungan Kota Semarang dengan pihak-pihak terkait.

Terminal Terboyo dalam waktu dekat akan berubah fungsi, dari semula terminal penumpang menjadi terminal barang atau peti kemas. Sementara waktu, aktivitas Terminal Terboyo dipindah ke Terminal Penggaron dan Terminal Mangkang.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, khusus untuk para pedagang makanan di Terminal Terboyo, akan dititipkan sementara ke Terminal Penggaron sebagian dan sisanya ke Terminal Mangkang. “Sedangkan sisanya yang lain, masih diperbolehkan di Terminal Terboyo untuk melayani pengguna di sekitar terminal,” kata Hendi, sapaan akrab wali kota, Senin (4/12/2017).

Menurut Hendi, Terminal Terboyo akan dijadikan terminal peti kemas dan pembangunannya dimulai 2018 mendatang dengan APBD Kota Semarang. “Mohon dipahami kebijakan seperti ini, daripada terminalnya begitu-begitu terus,” ujar Hendi.

Rencananya, pembangunan terminal pengganti di perbatasan Semarang-Demak akan selesai pada 2019 mendatang berbarengan dengan rampungnya proyek jalann tol Semarang-Demak. Lokasi yang akan dipilih, yakni di pintu tol Semarang-Demak atau tepatnya di Wonosalam, Kabupaten Demak. (bud/her)

Artikel sebelumnyaAngkutan Umum Desak Pemprov Jateng Tertibkan Angkutan Online
Artikel selanjutnyaMengantisipasi Gejolak Kelangkaan Beras Di Tengah Stok Yang Kian Menipis Di Tingkat Petani

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini