Pertamina MOR IV Siapkan 25 SPBU Kantong di Sepanjang Jalur Mudik

Semarang, 92.6 FM-Upaya untuk memenuhi kebutuhan bahan bakar minyak (BBM) saat arus mudik Lebaran, PT Pertamina Marketing Operation Regional (MOR) IV menyiapkan 25 SPBU kantong di sepanjang jalur mudik. SPBU kantong yang disiapkan itu, berada di titik-titik rawan kemacetan dan kelangkaan BBM di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta. Sehingga, memudahkan masyarakat yang ingin mendapatkan BBM di saat mendesak.

General Manager PT Pertamina MOR IV Ibnu Chouldum mengatakan, SPBU kantong merupakan truk tanki yang berisi BBM berbagai jenis. Truk-truk itu berfungsi menyediakan BBM di jalan, dan siap sedia di SPBU yang sudah ditunjuk. Sehingga, ketika ada SPBU membutuhkan pasokan BBM, maka armada mobil tanki berisi BBM dari SPBU kantong terdekat bisa langsung melakukan pengisian.

“SPBU kantong sudah disiapkan di 25 titik. Antisipasi ini juga berlaku untuk pedagang eceran yang menjual BBM dengan harga mahal. Ini juga berdasar pengalaman tahun kemarin, karena pemudik mengeluh harga BBM eceran sangat mahal,” kata Ibnu.

Ibnu menjelaskan, Pertamina sudah membentuk satuan tugas yang aktif bekerja pada H minus 15 sampai H plus 15 Lebaran. Satgas bekerja selama 24 jam, untuk melakukan antisipasi padatnya arus mudik Lebaran. Karena, diprediksi pada Ramadan menjelang Lebaran, akan terjadi kenaikan konsumsi BBM sebesar 21 persen. Sedangkan gas elpiji, diprediksi mengalami kenaikan antara 5-10 persen. (Bud)

Artikel sebelumnyaKapolri: Hati-hati Paham Primordialisme Mulai Mengental Kembali di Masyarakat
Artikel selanjutnyaDPRD Jateng Minta Pemerintah Utamakan Armada Bus Sebagai Angkutan Lebaran