Polda Jateng Bekuk Enam Perampok Toko Emas

Semarang, Idola 92.6 FM – Polda Jawa Tengah menangkap enam orang perampok toko emas lintas provinsi. Polisi menangkap keenam pelaku karena melakukan serangkaian perampokan dengan sasaran toko emas. Yakni di toko emas di daerah Kabupaten Sragen, dan juga di wilayah hukum Polda Jawa Timur dan Jawa Barat.

Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono mengatakan dalam setiap aksinya, para pelaku selalu membawa senjata api rakitan untuk menakuti korbannya. Saat beraksi di Sragen, para pelaku menggasak perhiasan emas seberat kurang lebih 1.297 gram atau senilai Rp376 juta.

Condro mengungkapkan, kepada petugas, para pelaku mengakui aksi perampokan toko emas yang dilakukan mereka di wilayah Jawa Timur dan Jawa Barat serta Jawa Tengah.

“Modusnya, pelaku dengan senjata api mengancam para korbannya, dan kemudian mengambil perhiasan di etalase. Petugas saat melakukan penangkapan terhadap otak sindikat mendapat perlawanan, sehingga petugas terpaksa mengeluarkan tembakan,” kata Kapolda saat gelar perkara di Mapolda, Rabu (29/11/17).

Selain mengamankan para pelaku, polisi juga menyita sejumlah barang bukti, yaitu tiga pucuk senjata api rakitan beserta magazennya, 46 butir amunisi dan ratusan perhiasan emas hasil kejahatan. (bud/her)

Artikel sebelumnyaTerdampak Siklon Tropis Cempaka, 18 Kecamatan Di Wonogiri Terendam Banjir
Artikel selanjutnyaLolos Ke Liga 1, Tim PSIS Akan Diarak Keliling Kota