REI Jateng Optimistis Perbankan Berlomba Turunkan Suku Bunga KPR Tahun Ini

Semarang, 92.6 FM-Penurunan suku bunga kredit pemilikan rumah (KPR) menjadi angin segar yang ditunggu masyarakat, untuk bisa memiliki rumah idaman. Wakil Ketua DPD Real Estat Indonesia (REI) Jawa Tengah Bidang Promosi Humas dan Publikasi Dibya Hidayat mengatakan, yang berlaku saat ini suku bunga KPR di kisaran 7,5 persen fixed satu tahun. Sehingga, masih banyak masyarakat yang menunggu adanya kebijakan penurunan suku bunga KPR.

Dibya meyakini, dengan melihat pada perkembangan outlook perbankan 2017 ini, kalangan perbankan akan berebut nasabah KPR. Sehingga, dimungkinkan pada tahun ini suku bunga KPR turun menjadi enam persen fixed satu tahun.

“Ini kesempatan yang baik dan jangan sampai dilewatkan masyarakat. Bisa jadi, ini menjadi sinyal positif bagi pertumbuhan propeti di Jawa Tengah,” katanya, kemarin.

Dibya menyebutkan, turunnya suku bunga KPR diperkirakan akan mendongkrak penjualan properti pada Maret 2017 ini. Harapannya, selama pameran perumahan ketiga yang digelar di Mal Ciputra pada 15-26 Maret 2017, bisa membukukan transaksi penjualan hingga 75 unit rumah. Sehingga, bisa meningkat dibanding capaian pameran sebelumnya yang hanya mampu mencapai 40 unit rumah saja.(Bud)

Artikel sebelumnya[PhotoEvent] Semarang Trending Topic Maret 2017
Artikel selanjutnyaPemprov Akan Bangun 2 Pabrik Garam Bermutu di 2 Kabupaten