Permasalahan seputar layanan BPJS Kesehatan menjadi salah satu masalah yang menjadi catatan bersama kita di tahun 2017. Ibu Susi di Ambarawa mengeluhkan tentang biaya perawatan anaknya yang tidak sepenuhnya ditanggung BPJS Kesehatan. Pada tanggal 14 April 2017, Radio Idola mempertemukan ibu Susi dengan ibu Agnes, Kepala Unit Manajemen Kesehatan BPJS Kesehatan Cab Ungaran.

Agnes, Kepala Unit Manajemen Kesehatan BPJS Kesehatan Cab Ungaran:

Tahun 2017 Kota Semarang mulai menata manajemen lalu lintas di jalan-jalan utama di dalam kota. Jalur 1 arah pun mulai diberlakukan. Namun, beberapa pendengar masih mengaku bingung dengan aturan baru ini. Pada 17 Febuari lalu, kami mencatat curhatan Dedi, pendengar Idola yang biasa melewati Jalan Pemuda Semarang. Dia mengaku bingung jika lewat Jalan Pier Tendean dan akan menuju balaikota di Jalan Pemuda. Radio Idola pada 17 Febuari lalu, berbincang bersama Kasat Lantas Polrestabes Semarang AKBP Catur Gatot Effendi.

AKBP Catur Gatot Effendi, Kasat Lantas Polrestabes Semarang:

Pada tgl 16 Febuari 2017, akibat hujan yang mengguyur semalaman mengakibatkan kali Babon meluap. Luapannya menggenangi beberapa permukiman di kota Semarang, diantaranya perum Griya Mulya.

Seorang pendengar Radio Idola, yang merupakan warga sekaligus seorang tokoh masyarakat di perumahan Griya Mulya bernama Febri melaporkan, jam 3 pagi dua rumah warga di perumahan itu yang masuk wilayah kelurahan Sendang Mulyo Tembalang tergenang air akibat luapan sungai kali Babon itu. Febri mengaku resah karena meski air yang menggenangi permukiman mereka sudah surut pagi harinya, namun masih menyisakan persoalan yaitu membuat tanah-tanah di wilayah perumahan ambrol. Radio Idola mempertemukan pak Febri dengan pak Agus Harmunanto kepala BPBD Kota Semarang.

Pada keesokan harinya yaitu tanggal 17 Februari 2017, pak Febri melaporkan perkembangan berita dari kawasannya. Pada Radio Idola pak Febri bercerita bahwa pagi itu di perumahannya sudah mendapat bantuan bronjong untuk rumah warga yang ambrol karena tergerus luapan air sungai dari kali Babon.

Pak Febri juga mengucapkan terima kasih atas peran Radio Idola dalam ikut menangani persoalan warga dengan menjadi media yang mempertemukan warga dengan pihak terkait dalam penaganan masalah luapan sungai Babon di wilayah perumahan Griya Mulya di kelurahan Sendang Mulyo Kecamatan Tembalang Semarang.

Kepedulian warga kota sangat penting untuk upaya perbaikan. Awal Febuari 2017, kami catat 2 laporan bentuk kepedulian Mitra Idola atas pembanguna infrastruktur di kota Semarang.

Yang pertama soal Median jalan di Jl Woltermonginsidi Semarang yang menurut pak Beny Valentinus terlalu lebar sehingga jalan jadi sempit, ditambah parkir kendaraan di pinggir jalan. Yang kedua, laporan pak Eko di Tambak Dalam tentang pembongkaran trotoar oleh warga di Jolotundo Raya padahal jalan dan trotoar di sana sudah sangat baik dengan taman yang indah.

Radio Idola meminta penjelasan tentang dua hal itu pada Iswar Aminuddin, Kepala DPU Kota Semarang.

Artikel sebelumnyaMendorong Parpol Menghayati Peran Krusialnya Dalam Turut Menjaga Keutuhan Berbangsa dan Bernegara
Artikel selanjutnyaAlisa Wahid, Penerus Jiwa Gus Dur