Ruas Jalan Pahlawan Dari Mapolda Sampai Bundaran Air Mancur Ditutup

Semarang, 92.6 FM-Masyarakat yang biasa memanfaatkan atau melintas di Jalan Pahlawan, Jumat (3/2) sampai Sabtu (4/2) harus mencari rute alternatif lain. Sebab, mulai dari depan Mapolda sampai dengan bundaran air mancur akan dilakukan rekayasa lalu lintas.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol. R Djarod Padakova mengatakan, penutupan ruas Jalan Pahlawan mulai depan Mapolda sampai bundaran air mancur, sehubungan adanya kegiatan kunjungan Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian ke Polda Jawa Tengah. Penutupan direncanakan dimulai pada pukul 15.30 sampai 24.00 untuk hari Jumat. Sedangkan di hari Sabtu ditutup hanya sampai jam 06.00.

Tujuan dari penutupan sebagian ruas Jalan Pahlawan itu, jelas Djarod, untuk tempat parkir bagi para tamu undangan. Sebab, tamu yang diundang dari seluruh kota di Jawa Tengah. Yakni, melibatkan unsur kepolisian, TNI, tokoh masyarakat dan ulama.

“Ada acara silaturahim akbar antara Kapolri dengan para ulama se Jawa Tengah di Mapolda. Jadi, jalan depan Mapolda terpaksa ditutup untuk ruang parkir kendaraan. Sedangkan besok paginya (Sabtu), ada acara peluncuran aplikasi Smile Police,” ujar Djarod melalui pesan singkat yang dikirim melalui Whatsapp.

Djarod meminta maaf kepada masyarakat pengguna jalan atas ketidaknyamanan itu. Namun demikian, pihaknya sudah menyebar petugas polantas untuk mengarahkan masyarakat pengguna jalan, selama acara berlangsung hingga usai. (Bud)

Artikel sebelumnyaDinas LH: Semen Indonesia Siap Penuhi Tuntutan Warga Terdampak Pabrik Semen
Artikel selanjutnyaSeberapa Serius Negara Menjamin Hak Pilih Warga Negaranya?