Satgas Pangan Pantau Pangan Jelang Natal dan Tahun Baru 2018

Semarang, Idola 92.6 FM – Satuan Tugas (Satgas) Pangan Polda Jateng ikut memantau dan memonitor pergerakan harga kebutuhan pokok masyarakat, agar saat menjelang perayaan hari besar umat Nasrani dan pergantian tahun tidak terjadi gejolak terkait harga pangan.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jateng Kombes Pol Lukas Akbar Abriari mengatakan jajarannya yang tergabung dalam Satgas Pangan, akan terjun langsung ke lapangan untuk memantau ketersediaan dan pergerakan harga kebutuhan poko masyarakat menjelang akhir tahun. Hal ini dilakukan, demi menjaga agar tidak terjadi lonjakan harga saat perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

Selain itu, jelas Lukas, jajarannya juga meminta seluruh Dinas Perdagangan, baik provinsi maupun kabupaten/kota di Jawa Tengah bisa berkoordinasi dengan aparat kepolisian setempat untuk mengamankan jalannya perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Untuk itu, dari Satgas Pangan Polda Jateng akan memonitor terus pergerakan harga ini (komoditas pangan). Dan kalau ada indikasi yang tidak benar, kita akan lakukan penyelidikan dan langkah-langkah lebih lanjut. Kami imbau, agar tidak ada yang berspekulasi dengan harga dan juga tindakan melakukan penimbunan karena itu merupakan tindak pidana,” kata Lukas.

Lukas menjelaskan, salah satu fungsi dari Satgas Pangan Polda Jateng ikut operasi pasar dalam rangka mengontrol kestabilan harga barang-barang kebutuhan pokok masyarakat di pasar tradisional. (Bud)

Artikel sebelumnyaKapolda Jateng Kunjungi Pasar Peterongan, Ada Apa?
Artikel selanjutnyaOmbudsman Minta Masyarakat Terus Aktif Laporkan Pelayanan Publik Yang Tidak Maksimal

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini