Kapolda Jateng Kunjungi Pasar Peterongan, Ada Apa?

Semarang, Idola 92.6 FM – Pasar Peterongan Semarang menjadi lokasi kunjungan kerja yang dilakukan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono bersama Sekda Jateng Sri Puryono dan Kepala Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Bachrul Chairi, melakukan memantau pergerakan harga dan pasokan komoditas pangan, Jumat (15/12).

Selama pantuan di pasar, tidak terjadi lonjakan harga yang meresahkan masyarakat. Namun demikian, memang diakui ada beberapa komoditas yang mengalami kenaikan harga akibat faktor psikologis menjelang Natal dan Tahun Baru.

Kapolda mengatakan beberapa komoditas yang mengalami kenaikan harga, di antaranya telur ayam menjadi Rp24 ribu per kilogram dan daging sapi sebesar Rp100 ribu per kilogram.

Sedangkan untuk komoditas beras, baik medium atau premium tidak terjadi gejolak kenaikan harga.

“Kita terus ingin memastikan kalau ada kenaikan harga salah satu komodtas itu, kita akan cek. Apakah stoknya bermasalah atau distribusinya yanng bermasalah? Kita ingin pastikan bahwa tidak ada pihak-pihak yang memainkan harga atau mafia pangan,” kata Condro.

Sementara itu, Kepala Bappebti Bachrul Chairi menambahkan, dari hasil pemantauan di Pasar Peterongan diketahui stok pangan yang ada bisa bertahan 2-3 bulan ke depan.

“Pasokan pangan di sini cukup untuk 2-3 bulan ke depan, sehingga tidak perlu ada kekhawatiran adanya kekurangan stok pangan,” ujarnya. (Bud)

Artikel sebelumnya[PhotoEvent] Panggung Civil Society Desember 2017
Artikel selanjutnyaSatgas Pangan Pantau Pangan Jelang Natal dan Tahun Baru 2018