Kapolda Ingatkan Sudah Divaksin Tetap Jaga Prokes

Irjen Pol Ahmad Luthfi
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi meninjau pelaksanaan vaksinasi di PT Boyang Industrial di Purbalingga, Selasa (24/8).

Semarang, Idola 92,6 FM – Kapolda Jawa Tengah mengingatkan kepada masyarakat, agar tetap menjaga protokol kesehatan meskipun sudah melakukan vaksinasi. Sebab, masih banyak orang yang belum mendapat giliran disuntik vaksin.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan jajarannya terus membantu pemerintah daerah, dalam upaya percepatan program vaksinasi kepada masyarakat. Pernyataan itu dikatakannya di sela peninjauan vaksinasi kepada buruh di PT Boyang Industrial di Purbalingga, Selasa (24/8).

Kapolda menjelaskan, percepatan program vaksinasi yang dilakukan memang untuk menciptakan kekebalan COVID-19 di tengah masyarakat. Khususnya bagi masyarakat, sektor industri para pekerja atau buruh pabrik.

Menurut kapolda, vaksinasi kepada pekerja atau buruh juga untuk menggerakkan roda perekonomian di tengah masa pandemi COVID-19.

“Dengan harapan herd immunity dari masyarakat kita, khususnya karyawan dalam bidang wirausaha akan bisa kita galakkan. Sehingga, akan memberikan ketahanan secara bersama-sama, dalam rangka kegiatan wirausaha. Ini yang paling pokok. Meskipun kita telah melaksanakan vaksin dan meningkatkan herd immunity secara bersama-sama, tapi harapan kita protokol kesehatan tetap harus dilaksanakan,” kata kapolda.

Lebih lanjut kapolda menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi tahap pertama dan tahap kedua yang dilaksanakan TNI/Polri akan terus dilakukan di wilayah Jateng. Sehingga, masyarakat Jateng semuanya sudah mendapatkan suntikan vaksinasi.

“Karena kita tahu, COVID-19 di wilayah kita masih ada. Jadi, sampai sekarang harus kita jaga prokes,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaDinsos Jateng Bagikan BLT JPS ke 169 Ribu Lebih KPM
Artikel selanjutnyaBI Siapkan Kebijakan Khusus Setelah COVID-19 Mereda

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini