Serikat Pekerja PLN Salurkan Bantuan Air Bersih Untuk Warga Terdampak Kekeringan

Semarang, 92.6 FM–Meski beberapa wilayah di Jawa Tengah sudah diguyur hujan, namun masih ada yang mengalami kekeringan. Salah satunya warga Dusun Legaran Gunung, Desa Jatirunggo Kabupaten Semarang.

Perwakilan dari DPD Serikat Pekerja PLN Jateng-DIY bergerak menyalurkan bantuan air bersih, kepada warga yang terdampak kekeringan, Selasa (26/09). Sebanyak enam ribu liter air bersih.

Kepala Desa Jatirunggo Nurokhim mengatakan, musim kemarau yang berkepanjangan menyebabkan kekeringan melanda wilayahnya. Menurutnya, yang terkena dampak paling parah salah satunya adalah Dusun Legaran Gunung. Sehingga, dengan bantuan air bersih ini sangat membantu warganya.

“Seberapapun bantuan yang diberikan, sangat bermanfaat bagi kami dan mudah-mudahan menjadi amalan baik,” ujarnya.

Sementara, Ketua DPD SP PLN Jateng-DIY Rudy Setyobudi menyatakan, pemberian bantuan air bersih tidak hanya di Kabupaten Semarang saja dan akan dilakukan di daerah lain. Salah satunya ke wilayah Desa Ambar Ketawang dan Desa Mancasan Kanigoro, Kabupaten Sleman, Rabu (27/9) besok.

“Pemberian bantuan ini sebagai salah satu wujud kepedulian kami terhadap bencana kekeringan, yang melanda di sejumlah titik di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Saya berharap, bantuan ini bisa membantu meringankan masyarakat yang terkena dampak kekeringan,” kata Rudy yang dikutip dari rilis yang diterima Radio Idola.

Rudy menjelaskan, total bantuan air bersih yang diberikan DPD SP PLN di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta sebanyak 18 ribu liter. Di antaranya meliputi wilayah Kabupaten Semarang dan Yogyakarta. (Bud)

Artikel sebelumnyaDuh, Penjualan Rumah di Semarang Property Expo Ketujuh Hanya 26 Unit Saja
Artikel selanjutnyaDKP Targetkan 2018 Seluruh Nelayan di Jawa Tengah Sudah Dapat Kartu Nelayan
Wartawan senior Radio Idola Semarang.