Tol Bawen-Salatiga Resmi Dibuka 28 Agustus 2017

Salatiga, Ruas jalan tol Semarang-Solo seksi ketiga Bawen-Salatiga, akan resmi dibuka pada 28 Agustus 2017 nanti. Sertifikat uji kelayakan ruas tol Bawen-Salatiga akan dikeluarkan pada 20 Agustus 2017, selang beberapa hari setelah peringatan Hari Kemerdekaan ke-72.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mengatakan, setelah tim dari Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) dan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan melakukan uji kelayakan, maka ruas tol Bawen-Salatiga akan secepatnya dibuka.

Ruas tol Bawen-Salatiga dengan panjang 17,59 kilometer itu, saat ini sudah 100 persen rampung pengerjaannya. Bahkan, saat arus mudik dan balik Lebaran kemarin juga telah diujicobakan.

“Untuk Bawen-Salatiga akan diresmikan nanti setelah ada sertifikat uji kelayakan jalan tol 20 Agustus 2017. Nah, 28 Agustus 2017 akan resmi dibuka untuk umum,” kata Basuki.

Saat ini, lanjut Basuki, sedang dikerjakan ruas tol Semarang-Solo seksi Salatiga-Solo. Jika seksi Salatiga-Solo pengerjaannya selesai sesuai jadwal, maka ruas tol Semarang-Solo bisa tersambung 100 persen. (Bud)

Artikel sebelumnyaSudahkah Pendidikan Politik Turut Berkontribusi Nyata Bagi Pembangunan Karakter Bangsa?
Artikel selanjutnyaMenteri PUPR Pastikan Akhir 2018 Ruas Tol Trans Jawa Tersambung Dari Jakarta ke Surabaya

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini